Warga Terdampak Banjir Apresiasi Penanganan Cepat Pemprov DKI

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Warga terdampak banjir di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, mengapresiasi jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang tanggap dan cepat melakukan penanganan terkait banjir. 

Warga RT 13/03, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Umuhani mengatakan, berkat penanganan cepat yang dilakukan beban yang dirasakannya terasa lebih ringan.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta," ujarnya, Jumat (3/1). 

Umuhani menjelaskan, sejak Rabu (1/1), dirinya bersama keluarga dievaluasi ke Kantor Lurah Gunung Sahari Utara. 

"Alhamdulillah, tidak hanya tempat evakuasi yang layak, kami juga mendapat bantuan dari mulai makanan hingga pakaian yang berlimpah, tidak kekurangan," terangnya. 

Sementara itu, Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri Hindayanti mengungkapkan, hingga sore ini banjir sudah surut. Namun, pihaknya masih tetap siaga melayani warga yang mengungsi. 

"Alhamdulillah, kondisi banjir di wilayah kami sudah surut saat ini, namun dapur umum yang disiapkan masih berjalan untuk melayani warga," ungkapnya. 

Ia menambahkan, jumlah warga yang mengungsi di Kantor Lurah Gunung Sahari Utara sebanyak 50 jiwa. 

"Pada saat terjadi banjir, di wilayah kami juga ada korban kebakaran dengan jumlah warga terdampak 45 Kepala Keluarga (KK) meliputi 127 jiwa," ucapnya. 

Menurutnya, bantuan dari mulai makanan hingga pakaian masih terus diterima dari berbagai pihak seperti, Sudin Sosial Jakarta Pusat, Kementerian Sosial, Baznas Bazis DKI, Disnakertrans, PMI, hingga masyarakat. 

"Kita akan berikan pelayanan untuk mereka hingga mereka kembali ke rumahnya masing-masing. Kami juga merencanakan kerja bakti massal pada hari Minggu mendatang," tandasnya.(p/ab)